Tips Praktis Memperoleh Kulit Sehat dan Cantik

/ Wednesday, July 15, 2015 /
"Diantar kemana Bu?," tanya seorang tukang ojek.

"Wah, ini anak Ibu?," tanya seorang teman kantor baru saat melihat saya foto dengan keponakan.

"Dih, apa wajah saya setua itu kah?," begitu gumam saya. "Apakah wajah saya se-ibu-ibu itu?"

Selidik punya selidik, ternyata teman saya juga mengalami hal serupa. Kebetulan kulit kami berdua cenderung kering dan kusam, padahal seperti yang kita ketahui, kulit kering cenderung lebih cepat keriput ketimbang kulit normal dan berminyak. Jenis kulit seperti inilah yang mungkin membuat kami berdua terlihat lebih tua dari usia kami sesungguhnya. Akhirnya, sejak saat itu kami sering sharing tips supaya kulit kami tetap sehat, cantik, dan tentunya awet muda. 

Dari hasil sharing kami inilah, saya mengetahui bahwa perawatan kulit sejatinya tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun juga didukung oleh nutrisi dari dalam tubuh dan kondisi psikologis kita sendiri. Meskipun sudah melakukan perawatan kulit dari luar, krim dokter paling wahid sekalipun tidak akan membantu jika nutrisi yang kita konsumsi tidak diubah. Tingkat stress dan ketenangan batin juga berpengaruh terhadap penuaan dini loh! Oleh karenanya, penting untuk menjaga nutrisi fisik (baik nutrisi dari dalam maupun luar) serta 'nutrisi' psikologis tetap seimbang.


 Nutrisi Kulit dari Luar
Nutrisi kulit dari luar bisa kita dapat dengan mudah di pasaran, umumnya berupa produk kecantikan misalnya krim wajah, facial wash, dan body lotion. Setiap orang memiliki preferensi berbeda-beda, tergantung dari jenis kulit dan budget masing-masing. Saya sendiri termasuk orang yang tidak pilah-pilih produk, asalkan produknya jelas, teregistrasi di BPOM, dan harganya pantas. Untuk pemula seperti saya, saya memilih untuk bergabung di grup Facebook "Woman and Beyond". Di sana mereka biasa berbagi info mengenai produk kecantikan dan perawatan tubuh dari ujung kaki hingga ujung rambut. Tidak ada yang numpang jualan, sehingga apa yang mereka rekomendasikan adalah murni pendapat dan pengalaman mereka selama memakai produk tersebut.

Selain produk yang umum dijual di pasaran, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah. Di samping harganya lebih murah, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan yang dimiliki di rumah. Bagi yang berminat, silahkan baca tips dan resep membuat masker sendiri di sini
 Nutrisi Kulit dari Dalam
Untuk nutrisi yang satu ini, kita tidak bisa sembarangan memilih. Karena nutrisi ini didapat dari makanan atau suplemen yang dikonsumsi, sudah semestinya kita mencari tahu terlebih dahulu kandungan apa yang bisa membantu membuat kulit tidak hanya menjadi lebih cantik, namun juga sehat. Ada banyak nutrisi alami yang terkandung dalam buah, sayur, protein hewani dan lemak tak jenuh yang terdapat dalam bahan makanan tertentu. Agar lebih mudah dimengerti, berikut ini saya tampilkan ilustrasi singkat bahan makanan apa saja yang dapat membantu kita menjaga kulit tetap sehat dan cantik:

 Tips Kulit Sehat dan Cantik


Namun demikian, ada kalanya kita sibuk, tidak ingin ribet, atau tidak sempat mengkonsumsi kesemua bahan di atas secara teratur. Apakah ada cara lain? Tentu saja ada! Anda tidak perlu khawatir karena semua nutrisi tersebut bisa diperoleh dari suplemen kecantikan. Banyak sekali produk sejenis yang beredar di pasaran, namun hanya sedikit suplemen kecantikan yang terbukti sehat, aman, teregistrasi di BPOM, dan terpercaya. Saya sendiri mempercayakan pada Nourish Skin Ultimate.

Mengapa Nourish Skin Ultimate? Alasan pertama, Nourish Skin Ultimate diproduksi oleh perusahaan farmasi ternama, Pharos, dan produknya sudah teregistrasi di BPOM. Kedua, Nourish Skin Ultimate adalah suplemen yang cocok sekali dengan kulit saya yang kering, kusam, serta menghadapi krisis penuaan dini. Kok bisa? Ya, karena Nourish Skin Ultimate adalah suplemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung HA (Hyaluronic Acid). Gampangnya, HA ini adalah moisturizer alami yang memberikan kelembaban kulit secara terus menerus. Ditambah pula dengan SOD (Superoxide Dismutase) sebagai antioksidan alami.

Tips Kulit Sehat dan Cantik Nourish Skin Ultimate

Sesungguhnya, masih banyak sekali kandungan dan manfaat lain yang diekstrak dalam suplemen kecantikan satu ini. Jika sebelumnya saya menyebutkan banyak buah dan sayur guna mendapat beberapa manfaat nutrisi kulit dari dalam, kini dalam satu tablet Nourish Skin Anda sudah mendapatkan semuanya sekaligus. Solusi yang praktis dan tetap sehat, bukan? Supaya lebih jelas, berikut saya cantumkan kandungan dari Nourish Skin Ultimate:

-      Group Asam Amino:
1.  Marine Protein Extract
2.  Collagen Complex (salah satunya adalah kandungan HA yang telah saya sebutkan di atas) 
Group Asam Amino inilah yang kemudian merangsang produksi serat kolagen dan elastin agar kulit menjadi lebih tebal, kencang, lembab, dan elastis. Kandungan HA mampu mengikat volume air lebih banyak, sehingga mempercepat proses regenerasi sel kulit. Kulit kering yang kasar, tua, dan kusam akan segera tergantikan dengan sel kulit muda yang lembab, lembut, segar, dan cerah.

-      High Potency Antioxidant Group: biji anggur merah (salah satu kandungannya juga terdapat polyphenols teh hijau). Seperti yang kita ketahui, antioksidan sangat baik untuk melawan akibat buruk radikal bebas. Akibatnya, kita bisa mencegah penuaan dini dan menipiskan flek hitam.

-      Moisturizer Herbal Blend

-      Vitamin dan mineral: vitamin A, C, E, B1, B2, niasin, kalsium, dan lain sebagainya (sumber).



Cara penggunaan Nourish Skin Ultimate sangatlah mudah. Dikarenakan kandungannya yang alami dan tidak mengandung unsur hormonal, suplemen ini aman dikonsumsi jangka panjang, mulai dari usia dewasa hingga lanjut usia.  Untuk dosis awal konsumsi, selama 2 bulan pertama saya meminum Nourish Skin 2 kali sehari, setelah makan pagi dan makan malam. Bulan ketiga dan seterusnya, cukup diminum 1 kali sehari, yaitu sesudah makan malam. Perlu diingat, bahwa produk ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui (kurang dari 6 bulan), serta penderita gagal ginjal. Selama 6 bulan pertama konsumsi Nourish Skin Ultimate, ternyata kulit saya cocok, kulit kering dan kusam mulai teratasi.

Usia adalah momok yang sangat menakutkan bagi setiap wanita. Menua itu pasti, namun menjadi tetap sehat dan cantik adalah pilihan kita masing-masing. Mari jaga dan rawat kulit kita sedari dini. Sebagaimana yang saya sebutkan sebelumnya, untuk hasil maksimal, jangan lupa untuk tetap mengkombinasikan perawatan kulit dengan nutrisi dari luar dan dalam tubuh. 

Tulisan ini disubmit dalam rangka mengikuti Kompetisi Ayo Menulis dari Nourish Skin.

0 Kicauan:

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger