What 2014 has brought me so far..

/ Monday, January 12, 2015 /
Hola amigos!

Saya kembali lagi nih ke dunia per-blogging-an. Nggak berasa udah 2 minggu aja di tahun 2015 ini. By the way, saya pengen kasih review nih selama 2014 ini ngapain aja, dan apa yang dicapai... *preet* Dan oh uh, ternyata bulan Agustus kemarin saya udah kasih 'bocoran' apa aja yang terjadi selama 3/4 tahun ini. Jadi..sekarang saya kasih review 4 bulan sisanya yaa.. *wink-wink*

September
Karena satu dan lain hal, saya menolak untuk ditugaskan keluar pulau lagi. Jadi kegiatan saya sehari-hari ya cuman bolak-balik kostan-kantor aja sih, sembari tak lupa (tentu saja!) sesekali mampir ke blog-blog orang sekalian cuci mata dan cuci otak biar terasah sedikit. Oh ya, di bulan ini saya mengajukan resign ke atasan saya, namun tidak diapprove. Akhirnya saya disarankan untuk menghabiskan kontrak kerja saya hingga bulan Desember saja.

Oktober
Bulan ini sama seperti bulan September, pekerjaan di kantor sedikit membosankan, namun kadang menyenangkan. Tugas-tugas administratif ala kadarnya, namun banyak sekali pembelajaran (secara psikologis dan mental sih..hihi) yang saya dapat selama saya kerja di sini. Oh ya, di kantor saya ini pegawainya sangat beragam, dari berbagai daerah, dan berbagai disiplin ilmu, sayang sekali kebanyakan dari mereka terjebak zona nyaman, jadi terkesan tidak berkembang. Begitu saja setiap hari. Menterinya baru dilantik sih, tapi bagus kok, nampaknya Beliau jauh lebih rajin. Interior gedung sedikit demi sedikit diperbaiki.

November
Bulan ini banyak wacana berseliweran, mulai dari munculnya kebijakan baru Jokowi yang akan melarang adanya rapat di hotel-hotel lagi, mengurangi jatah perjalanan dinas, dan lain sebagainya. Mungkin bagi sebagian pegawai yang tidak terlalu haus uang alias irit seperti saya *narsis sedikit boleh dong yaak hahaha*, nggak masalah sih kalau nggak rapat-rapat di hotel lagi. Namun, kalau dilihat dari berbagai sisi, banyak juga keluhan dari pengusaha hotel dan jasa travel maupun maskapai penerbangan. Secara ya...hampir sebagian besar pendapatan hotel didapat dari sewa ruangan rapat dari Kementerian/Lembaga Pemerintah, apalagi pengguna maskapai GA yang nota bene adalah pegawai negeri. Saya juga kalau nggak dibiayai pemerintah, mana mampulah Pulang-Pergi ke Kalimantan naik GA *duh* >,< Nah, dikarenakan per tanggal 1 Desember ini nggak dibolehkan ada rapat-rapat di hotel lagi, masing-masing instansi berebutan buat rapat (baca: menghabiskan anggaran). 

Desember
Akhir tahun selalu jadi masa-masa genting, apalagi kalau lagi transisi masa pemerintahan. Banyak kabar burung kalau sebagian tenaga teknis dan honorer akan direview (bahasa halus dari: kemungkinan diputus kontrak). Sebagian teman-teman tenaga teknis saya, maupun tenaga honorer dari tim sebelah mulai was-was. Mereka terlalu lama bekerja di institusi pemerintahan, sehingga muncul kekhawatiran akan sulitnya memperoleh pekerjaan dengan kompetensi yang minim dan usia yang sudah lanjut. Saya sendiri memang sudah mengajukan resign dan berencana untuk mencari pekerjaan lain sejak beberapa bulan sebelumnya, jadi...mau gimana pun, saya akan tetap resign di bulan ini. Dalam hati saya, ada rasa khawatir akan nasib teman-teman yang berharap besar untuk dipekerjakan kembali. Apapun itu, saya selalu doakan kalian yang terbaik! Aamiin...


Jadi, demikianlah kisah haru nan menderu saya selama tahun 2014 ini. Banyak sekali pengalaman seru, kenalan-kenalan baru, berbagai cerita dengan sudut pandang yang tidak pernah saya bayangkan, teman-teman dan atasan yang baik dan berorientasi kerja, apa yang mereka tunjukkan pada saya telah memutus stigma bahwa PNS di Kementerian itu semuanya males-males atau korup. Masih banyak yang jujur, masih banyak yang pintar, masih banyak yang ingin kerja, kerja, dan kerja. Saya ingin kerja lebih sering dengan orang-orang seperti itu. Oleh karenanya, saya ikut rekruitmen CPNS di Pemprov DKI, pengen ngerasain kerja di bawah kepemimpinan salah satu pejabat publik idola saya: Bapak Basuki Tjahja Purnama! (yang sampe sekarang belum ada pengumumannya sih) *semoga dibaca Pak Ahok* Hihihi

Nggak papa, sembari menunggu pengumuman, yuk berdoa aja yang terbaik! Oh ya, saya beli everyday planner loh! Harapannya sih, agar kegiatan saya jadi lebih termonitor, lebih targeted, jelas, dan terarah *tsaaah*. Sebenernya saya udah rutin pake everyday planner dari awal tahun 2014 kemarin, cuman karena planner yang ini unyuw banget, jadi boleh dong yaa..saya pamerin di sini.. :P


0 Kicauan:

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger