Long Gone, Back with Long Story

/ Sunday, August 10, 2014 /
Hola!

Haven't updated my blog for a very long time haha. Lagi agak-agak sibuk gitu. Dari awal tahun 2014 ini (kalau mau dibikin rangkuman) kurang lebih seperti ini:

Januari
Karena aku tuh orang yang suka banget tantangan #tsahh (lebih cucok dibilang nekat sih), aku memutuskan untuk resign dari kantor A sebelum aku dapet pekerjaan baru. Keren banget gak sih? (Ke-pe-de-an sih jatuhnya). Kalau ditanya temen-temen, "Kok lo nekat banget sih, resign tapi belum dapet kerjaan baru? Cari kerja gak gampang loh." Aku cuman bisa jawab, "Aku punya dua T, T besar dan t kecil: Tuhan dan Tabungan." 

Selama ini aku emang udah nyiapin sejumlah dana buat dana darurat kalau-kalau aku butuh cash atau resign mendadak (ini mah namanya resign yang udah direncanain Ca!) hahaha. Alhamdulillah, aku ditawarin kerjaan baru sama supervisor di tempat kerjaku sebelumnya. Aku akhirnya pindah ke perusahaan tempat suaminya kerja. Sempet ragu sih buat ngambil atau enggak, secara..aku harus boyongan barang-barang dari Setiabudi ke Cilandak. Dan..aku nggak yakin kalau aku nggak akan kangen sama kantor yang memberikan banyak pelajaran selama hampir 2 tahun ini. But I believe that good things don't just start here...

Februari
Bulan kedua kerja, aku masih nyesuaiin diri, tapi so far aku menikmati ritme kerja di kantor baru ini, lebih santai dan banyak makanan hahaha. Terus, karena jumlah ceweknya lebih dikit dari jumlah cowok, mereka jadi lebih kompak dan solid. Terutama, ya itu...kompak ngejodoh-jodohin! Tapi buat aspek lainnya, mereka nyenengin banget, nggak cewek nggak cowok, mereka saling bantu dan demen rumpi kalau makan siang. Menyenangkan sebenernya, karena aku nggak harus pulang malem-malem lagi. Hihihi.

Yang lucunya, cowok yang aku taksir (secretly, ofcourse!) justru nggak masuk dalam 'bursa perjodohan'. Jadi yaah..gitu deh. Sampai akhirnya, salah satu temen kerjaku, ngejodohin aku sama cowok itu. Kami sama-sama gengsi buat memulai duluan, jadi...yaudah deh, nggak ada kemajuan. Sampai akhirnya, ada friend request di Facebook sekitar tanggal 13 Februari, and guess what? Cowok (yang-facebooknya-sebelumnya-udah-aku-bookmarked) itu! Happy, tapi tetep stay cool dan nggak boleh norak. Jual mahal dikit, agak diskon sesekali. Nggak boleh keliatan kalau aku udah kepo-kepo-in doi duluan. Nyahahaha *evil grin* And, another good thing has just started here...

Maret
Pindah-pindah kerja itu pasti, dan sebenernya sebelumnya aku juga udah pernah kerja project-based yang waktunya singkat banget, like...cuman 3 minggu. Jadi, 3 bulan kerja itu bukan rekor-ku. Tanggal 28 Maret jadi hari terakhir kerjaku di tempat baru ini. Alhamdulillah, aku dapet tawaran di tempat lain. Who can resist me? *dikeplak orang sekantor*

Alhamdulillah juga, akhirnya aku pacaran sama cowok tadi. Tanggal berapa? Aku bahkan nggak tahu kapan tepatnya. Suatu ketika di Jalan Sabang, sembari sarapan nasi uduk, doi cuman bilang, "Kapan aku main ke Purwokerto?" Sambil pasang muka kaget, "Ngapain? Ntar kalau ditanyain bapak-ibu-ku, mau jawab apa?" Dengan percaya dirinya, doi jawab, "Jawab aja, calon mantu." Waduh, berat. Langsung kenyang campur girang seketika. Again, who can resist me? *dikeplak tukang nasi uduk*  >,<

April
Bulan pertama aku pindah kerja, jadi...kemudian...lalu, aku boyongan lagi ke arah sebaliknya: Cilandak-Setiabudi (lagi). Kantor yang ini pekerjaannya menyenangkan sekali. Santai nan riang gembira. Namun agaknya kelamaan di sini otak memang agak tumpul jadinya. Temen-temen di sini menyenangkan juga, dan pekerjaannya sangat mendukung kalian-kalian yang hobby travelling.

Mei
Pertamakalinya aku pergi ke luar pulau selain Jawa, dan pulau pertama yang aku kunjungi adalah salah satu bucket list aku: Kalimantan! Menyusuri sungai Kapuas adalah salah satu impian kecilku, ngunjungin Kalimantan dengan eco-tourism-nya lah, bla bla bla. Tapi...karena aku memang kemari untuk kerja, jadi yah..nggak sempat jalan-jalan. Dua Kabupaten yang aku kunjungin adalah: Kapuas Hulu dan Sintang. Temenku bilang, kalau pengen kesini lagi, aku harus minum air sungai Kapuas. Tapi...melihat banyaknya wc terapung di sana, yaiks! Enggak deh. Kalau rejeki juga nggak kemana.

Juni
Aku masih agak kecewa karena sebelumnya aku ikut rekruitmen di salah satu BUMN impian yang udah nge-PHP-in aku selama 9 bulan. Untuk pertama kalinya, aku tembus MCU hingga lolos sampai tahap Pantukhir alias Pantauan Akhir. Sayang sekali, rejekiku bukan kesana. Tapi nggak papa, toh selama aku kerja di sini, aku tetep bisa menikmati pelayanan BUMN tadi. Hihi. Ada hikmahnya juga, aku jadi bisa mengunjungi banyak daerah yang belum pernah aku jamah sebelumnya. Alhamdulillah lah.

Juli
Tanggal 31 Juli 2014 adalah salah satu hari terbaik dalam hidupku, karena pada tanggal itu, aku dilamar sama cowok tadi. Alhamdulillah banget. Acaranya lancar, semua senang, semua tenang. Kebetulan bertepatan setelah lebaran, jadi saudara-saudara masih banyak yang kumpul. Alhamdulillah banget. Ini juga jadi kado ulang tahun Mama: dapet calon mantu.

Agustus
Pulau kedua yang aku kunjungi adalah: Pulau Sumatera. Menyenangkan sekali di sini, kulineran sampai puas, dan belanja sampai dompet kempis. Sumatera jalanannya udah jauh lebih bagus daripada Kalimantan, nggak bikin mual-mual, nggak berlumpur dan berbatu-batu. Aku nggak perlu tua di jalan alias makan waktu lama di perjalanan. Alhasil aku masih bisa plesir-plesir kemana-mana. Sayangnya aku cuman main di sekitaran Padang dan Pariaman, nggak sempet ke Bukittinggi. 

Hikmah yang aku dapet hingga bulan kedelapan di tahun 2014 ini adalah: good things don't just happen for a reason. Kalau aku nggak resign, mungkin aku nggak akan ketemu calon suamiku #yaelah. Kalau aku nggak resign (lagi), mungkin aku nggak akan pernah mencicipi keindahan Indonesia lainnya. Dan..seandainya pencarian pekerjaanku bisa aku dapet semudah aku membalikkan telapak tangan, mungkin aku nggak akan kenal orang sebanyak sekarang, nggak belajar banyak dari berbagai kepribadian orang (including my own characteristic too), nggak adaptasi dengan lingkungan baru, dan segambreng pelajaran lainnya. Semuanya untuk banyak alasan. Dan cuman Allah yang tahu apa itu. Alhamdulillah, aku dapet banyak kebahagiaan tahun ini. Alhamdulillah. Banget.


Update-an selanjutnya bakal aku share lain waktu yaaa...

Selamat weekend! Besok udah senin loh... :P

Today's quote:



2 Kicauan:

{ agungsmail } on: August 22, 2014 at 4:55 AM said...

Happy for you cha :)

Semoga tahun depan saya bisa menyusul. Sama si ehem ehem. Siapa ya?

{ thisisrizka } on: January 12, 2015 at 4:08 AM said...

aih...makasih kang. Btw blog akang kenapa jadi banyak yg diprotek gitu ya? Aih...aku doain aja segera nyusul dilamar, eh, melamar! Hihi

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger