Jan-bruari!

/ Sunday, February 10, 2013 /
Halo semuanya! 
Maaf sekali ya, sekarang saya udah jarang (banget) ngepost di blogspot. Lagi jarang nggambar juga, lagi sering galau juga, hahaha. :))

Gimana mulainya ya? Tahun baru 2013 ini belum banyak yang istimewa sih buat saya. Kebetulan Desember tahun kemarin, adik saya, Rara, main-main ke Jakarta. Kami bertiga (saya, Lila, dan Rara) banyak menghabiskan tahun baruan sama-sama. Seru sih, banyak foto-foto juga. :P



Beberapa foto di TrickArt


Psst, ada Pasar Malam di deket kostan nih. Hihi

main-main di Car Free Night bareng Titih


Januari

Pas awal tahun 2013 ini, saya juga sempet jadi korban banjir 17 Januari yang melanda bunderan HI. Ceritanya Dina dan saya mau ada training di Juanda hari itu, alhasil berangkatlah kami (secara terpisah) pake Transjakarta. Dina berangkat lebih dahulu, sekitar jam 8 doski masih di Halte Dukuh Atas, sementara saya masih bobok-bobok manis di kostan. "Ujan deres banget yak! Bikin susah move on dari kasur nih!", begitu batin saya. 

Pas jam setengah sembilanan saya baru cabs dari kostan. Gilaaa..ujan deres banget. Tapi, saya tetep maksain naik Transjakarta dari Halte Setiabudi. Dan..sampe hampir jam 10-pun, saya masih stuck di pertengahan jalan menuju Halte Tosari. Satu per satu penumpang mulai nggak sabar, dan akhirnya pintu depan Transjakarta-pun dibuka, dan mereka diturunin di tengah jalan. Saya lalu mengkontak Dina, yang ternyata terjebak banjir di Bunderan HI. Pas saya tanyain ke temen kantor, ternyata training di Juanda dibatalin, karena kantor kami yang di Juanda-pun ikutan kelelep banjir! Mau-nggak-mau saya akhirnya memaksakan diri untuk turun dan menerjang gerimis. Anehnya di saat-saat macet kayak gitu pun, masih banyak yang sempet foto-foto (saya juga ikutan mengabadikan foto sih, haha) Pada saat itu kami nggak ada yang sadar loh, kalo di depan kami, basement UOB lagi diterjang 'tsunami'... -,-"

Mobil dan motor yang nerabas banjir, pada macet semua. 
Bahkan motornya sampe dimereng-merengin, biar airnya keluar. Hihi

Susah membedakan mana yang beneran pengendara motor,
 dan mana yang memanfaatkan peristiwa ini 
dengan menjadi tukang ojek dadakan.

Menanti banjir reda.

Pasca banjir, kegiatan perkantoran sempet sepi selama beberapa hari. Terutama karena banyak karyawan yang rumahnya terkena imbas musibah banjir ini. Yah..beginilah rasanya kebanjiran. Kostan saya yang notabene nggak kena musibah banjir pun harus merasakan mati lampu selama hampir tiga hari. Seandainya ketergantungan gadget nggak separah sekarang, mungkin saya nggak sekelabakan kemaren. :P


Februari

Tanggal 1 Februari lalu, CEO perusahaan tempat saya kerja, dateng ke Jakarta. Dalam kunjungannya, ada satu hari Beliau bakalan ngunjungi departemen kami. Well, bukan satu hari juga sih, cuman sekitar 15 menit-an lah Beliau mampir. Sebenernya tujuan Beliau dateng bukan hanya ngunjungi departemen kami doang..ada keperluan ngasih donasi air bersih juga buat warga Jakarta yang menjadi korban banjir. Dan..saya kebetulan dikasih tugas buat mendekor ruangan dengan ilustrasi yang saya buat. Agak kelimpungan juga sih. Saya cuman dikasih waktu kurang lebih satu hari, dan malemnya print-print-an sepanjang 4 meter itu sudah harus jadi, karena paginya CEO udah dateng. Beberapa hari sebelumnya saya juga ada orderan nggambar lainnya, jadi..lengkap sudahlah saya nggak tidur beberapa hari. Kondisi badan dan hati sempet drop *eaa* Dan bahkan sekarang saya kena flu! Tapi setelah liat hasilnya, walaupun not soo good (akibat bongkar-pasang, corat-coret ulang dari awal), cukuplah buat ngasih sentuhan yang sedikit berbeda dari ruangan kerja kami. Terimakasih ya pak boss dan bu boss atas kepercayaannya. :)


Bersama rekan kerja (yang sebagian juga temen kampus): 
(ki-ka) Ucil, Mbak Erol, saya, Didi, Mbak Noni, Mbak Irma, dan Ricco.

Bersama Mr. Mike Smith.

Dari keseluruhannya, yang cukup mengejutkan adalah ketika sang CEO minta foto berdua doang sama ilustratornya. Dan voila! Saya tiba-tiba dipanggil ke depan (padahal saat itu saya lagi melamunkan gimana keadaan saya beberapa bulan ke depan *tsaah, ceritanya lagi galau karier*). Kata teman saya, saya keliatan gugup banget. Haha, yaudah sih yah. Udah lewat inih.


So far, Jan-bruari ini belum banyak ada perubahan signifikan dalam hidup saya. Saya tetaplah saya, yang sering banget galau karier dan kehidupan. Tapi, saya berharap, dua peristiwa tadi cukuplah jadi cambuk dan pertanda (yang mudah-mudahan) baik untuk memulai tahun 2013 ini.

Amiin...


2 Kicauan:

{ mbakyu } on: February 10, 2013 at 10:33 AM said...

hahayyy asiiik.. ternyata itu gambar 4 meter toh. mantaaab.. siapa tau ntar dipindah ke bagian dekor.. hihi seru kan nggambar mulu? ;))

{ thisisrizka } on: February 10, 2013 at 10:37 AM said...

hahaha, capek tapi seru siiih...akhirnya ada sambungannya antara perbankan dan ilustrasi. :P

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger