Delicious Little Things

/ Friday, January 06, 2012 /
Waktu masih kecil, saya percaya kalau di dunia ini hidup manusia kecil (liliput). Saya selalu pengen mingle sama manusia mini ini, ngebayangin seperti apa keluarganya, gimana bentuk dan interior rumahnya (soalnya saya suka banget ngeliat maket, hoho), dan gimana aktifitas mereka ~akankah mereka hidup ngumpet-ngumpet dari manusia? Apakah saya pernah nggak sengaja nginjek mereka? Kayak apa suara mereka, cempreng-kah? Uhuhihi. Nah, khayalan saya waktu kecil itu tumbuh kembali ketika saya nonton The Borrower Arrietty (kapan-kapan saya review deh filmnya).

Bahkan waktu kecil, saya sering ngumpulin barang-barang kecil dan remeh ~yang seringkali dianggap runtah alias sampah. Ahaha. Sekecil apapun benda itu, saya pungut. "Iih, batu-batuannya lucu ya, kalo dikasih air bisa jadi sungai-sungaian. Iih, botolnya lucu ya, bisa jadi orang-orangan," begitu kata saya saat itu. Setelah sukses ngumpulin runtah, lalu saya pun mulai ngeromed alias nyerocos sendiri. Kata Emak saya sih, dulu saya sering main boneka-bonekaan sendirian (berasa nge-dalang), dan anehnya, bonekanya kebanyakan bukan dari boneka, tapi bisa dari botol, sikat gigi, dkk. Boneka benerannya malah saya nggak doyan. Uhuhihi. 

Halah, ini nyerocosnya ngalor-ngidul nih ah! Kembali ke topik utama! :P
Nah, sejak nonton film tadi, saya semakin suka sama benda-benda yang kecil. Akhir-akhir ini saya terobsesi sama makanan-makanan mini (dari clay) dan rumah boneka. Saya yakin, bukan cuman saya doang yang ngiler beneran pas ngeliat foto ini.







Yang satu ini adalah favorit saya yang lain. Nggak cuman kue doang, tapi Snow Fern juga bikin miniatur buat jenis makanan lain. 














source

And the last but not the least..this is PetitPlat! Pembuatnya adalah Stephanie Kilgast, dia belajar arsitektur, tapi dia juga pembuat miniatur makanan! Yang membedakannya dengan yang lain adalah: karyanya yang begitu detail dengan warna dan tekstur yang nampak nyata, nyaris sempurna! Doski juga bikin miniatur makanan buat dijadiin gantungan kunci, anting, cincin, gelang, dan jepit rambut loh! Unyuuuu! :P









Kalau di Indonesia, mungkin kayak http://hanycraft.com/ ini yaa.. 


Tertarik belajar bikin craft dari clay? Di sekitaran Jawa Tengah ada nggak sih?

1 Kicauan:

{ Hally Craft } on: September 29, 2013 at 6:26 PM said...

wow !!! keren abizzz ...

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger