Cirebon

/ Sunday, January 01, 2012 /
Sebenernya udah basi banget yaaah, tapi maaf banget sebelumnya, beberapa bulan kemarin saya nggak bisa ngepost cerita baru ataupun gambar baru ke sini. Oh ya, sebelum kelupaan, saya pengen ngucapin selamat tahun baru buat semua pembaca setia blog ini *yaelah, kayak ada pembaca setianya ajaa Caa! nyahaha*, semoga apa yang belum sempat tercapai di tahun lalu, bisa dicapai di tahun ini, amiin. ^,^

Kali ini saya bakalan nyeritain perjalanan kami sekeluarga (bareng sama VW Club lainnya) ke Cirebon. Acara ini sebenernya udah diselenggarain tanggal 29-30 Oktober tahun lalu *eaa, udah tahun lalu aja nih ya, ahaha*, cuman..yaah, jari-jari saya saat itu sedang terlalu malas buat nyentuh blog ini. :P

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kota Cirebon dengan VW Club Cirebon, dan dihadiri oleh berbagai anggota Club sekitaran Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, sampai Jawa Timur. Acara dibuka pada hari sabtu, 29 Oktober 2011, dengan acara "Rally Volks Wisata", yang dimulai dari Keraton Kasepuhan Cirebon. Sayangnyaaa, sekali lagi, kami selalu melewatkan acara pembuka, karena sebelum sampai ke Cirebon, kami dan rombongan mampir-mampir ke tempat makan, plus ngunjungin (sekalian nyamper) anggota VW Club yang kepengen urut-urutan berangkat bareng. Alhasil, kami baru sampai di Kareton Kasepuhan sekitar jam 4 sore, ahaha. :))



Begitu sampai di Cirebon, kesan pertama saya adalah: panas! Meskipun suasana kota Cirebon yang agak semrawut, saya senang menghabiskan waktu sehari semalam di sana. Selain karena bahasa lokalnya yang mirip perpaduan bahasa Jawa Ngapak + bahasa Sunda, saya juga suka bagian nyicip-nyicip makanannya. ;)

Makanan pertama yang saya coba di Cirebon adalah: nasi lengko. 



Makanan sederhana ini 100% cucok banget buat vegetarian dan manusia bertubuh ceking bak model seperti saya. *bah* Tilik saja isinya: nasi putih (anget-anget tentu saja lebih nikmat) yang di atasnya ditaruh potongan tahu-tempe goreng, mentimun segar yang dipotong kecil-kecil, tauge rebus, ditaburi potongan daun kucai dan bawang goreng, dan disiram bumbu kacang + kecap manis. Nasi lengko yang saya makan ini, dikasih sambel ijo sama mbaknya. Pedes sih, tapi semuanya berpadu dengan nikmat *kecuali taugenya*. :D'

Setelah makan nasi lengko ini, kami bergegas nyusul ke Keraton Kasepuhan. Mau tahu cerita selanjutnya? Jangan pindah channelnya! Kami akan kembali sebentar lagi. ;D

0 Kicauan:

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger