Puding Jagung

/ Friday, September 09, 2011 /
Setelah ngepost resep puding jagung beberapa hari yang lalu, nggak afdol dong ya kalau saya nggak ngepost foto-foto hasil aseli puding jagung tadi. Sebenernya puding ini udah dibuat dari tanggal 7 kemarin, cuman karena satu hal, saya telat ngupload foto-fotonya ke blog, hihihi. Oke deh, langsung aja ya, selamat menikmati (foto) pudingnyaaaa.. :D

  
Oke, harus saya akui, saya nggak pandai megang kamera. 
Abaikan saja jagungnya. :))


Nah, jika dizoom dan diperhatikan, akan terlihat dua lapisan pada puding ini. Lapisan pertama adalah lapisan kuning yang cantik dan menawan, sementara lapisan kedua adalah endapan sari jagung yang nggak bercampur rata dengan bulir-bulir jagung. Huhuhu. >,<  Tips dan trik buat kalian yang mau nyobain puding ini: setelah matang, matikan kompor, sambil terus aduk adonannya sampai uap panasnya BENAR-BENAR hilang. Ingat ya, cara mendinginkan adonannya bukan dengan 'dianggurin', tapi musti sambil diaduk-aduk. Karena kalau kalian nggak sabaran dan keburu nuang adonan ke cetakan selagi masih panas, hasilnya akan terlihat seperti gambar di atas. 


Inilah tekstur dan warna puding jagung andalan emak saya. Waktu dimasak, wangi adonannya endang bambang deeeh! Bahkan saya suka 'nyuri-nyuri' adonannya selagi masih panas, enak loh disruput pelan-pelan, sembari duduk di kursi, dan membaca buku. *halah*

Anyway, selamat mencoba ya!

2 Kicauan:

{ agungsmail } on: September 9, 2011 at 11:48 PM said...

maknyes...

{ thisisrizka } on: September 10, 2011 at 10:09 PM said...

tentu saja maknyes! resep mak saya.. :)

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger