(masih) ngalor ngidul

/ Saturday, July 23, 2011 /
Akhir-akhir ini saya ketemu dan kenalan sama banyak temen baru. Saya emang ngunjungin jobfair ke mana-mana, di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Purwokerto ~ke mana-mana deh, asal masih sekitaran Jabar, Jateng, DIY (Jatim kejauhan soalnya, ahaha).
Nah, di antara semua pengalaman jobfair tadi, jobfair yang paling seru justru pas saya di Jogja. Selain karena jobfairnya di UGM (kampus impian saya dulu), ini pertama kalinya saya ke Jogja sendirian. Tanpa ada bekal pengetahuan jalan/arah apapun, saya cuman jalan-jalan bawa peta mungil hasil ngeprint dari rumah. Saya berani-berani aja, soalnya Jogja kan kecil (terutama kalau diliat lewat peta), udah ada TransJogja lagi, jadi kalau pun nyasar, ya gampang baliknya. :))

Jogja, adalah sebuah kota yang romantis buat saya. Suasananya yang 'njawani', orang-orangnya yang ramah dan sederhana, membuat saya jatuh cinta sejak pertama kali saya ke Jogja. *tsaaah* Bahkan, anak-anak kampusnya pun manis-manis, terbuka dan ramah..(hey, ini manis dalam artian sikapnya loh ya). Kebetulan atau keberuntungan-kah? Saya nggak tahu. Tapi pas  minggu lalu, saya kenalan sama temen-temen baru saya di Jogja dan bertukar nomor handphone, kami serasa udah kenal lama. Bahkan kami masih suka kontak-kontakan sampe dua minggu ini. Salah satu dari mereka malah nungguin saya sampe dapet angkot Yogya-Kaliurang (yang notabene, kalau di atas jam 5 sore udah nggak ada lagi). Yang lainnya malah ikutan nungguin saya selese test sampe sore. *so sweet abis nggak sih, baru kenal sehari loh*
Kebetulan, sudah tiga minggu berturut-turut saya bolak-balik Jogja. Minggu pertama saya ditemani ayah, ibu, adik, dan keponakan. Kami jalan-jalan ngelilingin Jogja, nyasar berjamaah, ngiterin Kraton, ngobrol sama abdi dalem, main ke Tamansari, foto-foto, beli batik dan beberapa oleh-oleh, makan soto Kadipiro yang maknyus, dan terakhir, untuk pertama kalinya, ayah ngijinin saya nyetir luar kota pas perjalanan pulang (cuman dari Jogja sampe Kebumen sih). Totalnya, saya dan keluarga cuman nginep semalem doang. Ini beberapa foto kenangan jalan-jalan minggu pertama di sana:









Di minggu kedua, kebetulan saya ada keperluan di Jogja, pas sepupu dan keponakan pada main ke sana juga. Kami ketemuan lah di Jogja. Saya berangkat dari Purwokerto, mereka ada yang berangkat dari Bandung dan Semarang. Mau tahu saya nginep di mana? Rumah saudara saya ini ada di jalan Kaliurang Km 13,5, atau sekitar +- satu jam dari UGM (kalau naik angkot). Jadi kalau boleh dibilang, rumah ini jauh lebih deket kalau ke UII. Di minggu kedua ini, saya menghabiskan waktu main sama 3 keponakan. Malam hari saya mendongeng, 'ngelonin' mereka sampe tidur, paginya kami nyabu (nyarapan bubur) Syarifa, siangnya ke makam kakek ipar (kakeknya keponakan-keponakan tadi), berkunjung ke saudara ipar, bla bla bla, pokoknya, fun banget lah! Diitung-itung, saya nginep sekitar 4 hari, trus hari minggunya saya pulang lagi ke Purwokerto.

Minggu ketiga, saya dateng lagi ke Jogja, tepatnya karena ada Career Days IX UGM. Nah, di sini saya baru ketemuan sama sodara sepupu yang seumuran nih. Ini bagian paling serunya! Ahaha, nggak perlu diceritain di sini lah ya. Ternyata saya juga ketemu sama beberapa temen SMA dan satu temen kuliah saya di Bandung. Wah, jadi ajang reuni juga nih ya.. *halah* Sepulang dari hari terakhir jobfair ini, saya langsung naik bus jalur 4 dari UGM ke Giwangan (dengan jarak sejauh itu, saya cuman bayar Rp.2000 saja!). Ban depan bus yang saya tumpaki sempet gembes, dan akhirnya saya dioper ke bus jalur 4 lainnya (syukurlah, busnya lebih bagus). Daaaan..perjalanan saya menikmati Jogja secara singkat pun harus berakhir di Giwangan. Saya pun menaiki bus Efisiensi jurusan Jogja-Purwokerto. Totalnya saya nginep di Jogja 2 hari 2 malam. :P

Nggak tau kenapa, tapi saya seperti nggak pernah capek. Energi saya selalu ada untuk Jogja *bah!* Jadi ngarep kalau kisah saya dan Jogja nggak berakhir sampe di sini. Hehe, boleh dong ya ngarep. Boleh kan? ;)

2 Kicauan:

{ damar rakhma } on: August 23, 2011 at 3:30 AM said...

saya salah satu customer service di CDIX UGM loh haha

{ thisisrizka } on: August 27, 2011 at 8:31 AM said...

ooh yaa Mar? Hoho, sayang nggak ketemu. :(

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger