Tahun Baru di De Ranch & Giggle Box

/ Saturday, January 01, 2011 /
Malam tahun baru kemarin, kami (Gheni, Ucik, Zarra, Sandra, dan saya) jalan-jalan ke De Ranch Lembang. Tempatnya agak jauh kalau dijangkau dari Jatinangor (yaiyalah!). Kami memutuskan berangkat dari Dipati Ukur, karena salah satu peserta acara tahun baruan ini berangkat dari Nangor (Ya, saya, tentu saja! Siapa lagi? :D)

Dari Dipati Ukur, kami naik angkot Caheum-Ciroyom, turun di Rumah Sakit Hasan Sadikin, lalu nyebrang ke jalan arah Paris Van Java, terus disambung angkot St.Hall-Lembang. Ongkos angkotnya masing-masing saya lupa berapaan, tapi nggak nyampe Rp. 4000an kok.

Menurut navigator kami, Ucik, kalau kamu-kamu yang dari Jatinangor pengen ke De Ranch pake umum, bisa naik Damri Dipati Ukur-Jatinangor, turun di Gedung Sate aja,  terus naik Caheum-Ledeng, turun di terminal Ledeng, lalu naik St. Hall-Lembang.

...
Akhirnya, setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, kami sampai juga di De Ranch. Tiket masuk ke sana cukup Rp. 5000 saja. Satu tiket tersebut bisa ditukar dengan segelas susu sapi atau segelas yoghurt (untuk dua tiket). Susu sapinya sendiri ada rasa melon, mocca, coklat, stroberi, dan lain-lain. Saya pilih susu rasa melon, dan ternyata tidak mengecewakan.

Dari pintu masuk, kami (tentu saja) berfoto ria..ahahaha.. Btw udara di sini enak banget, kebetulan waktu itu lagi mendung-mendung gimanaa gituu, jadi makin bikin ngantuk deh. Wekeke.

Zarra, Gheni, Sandra, dan Ucik

Setelah berfoto ria, kami pun masuk ke arena permainan yang ada. Ada beberapa permainan menarik di sini, rata-rata harga tiketnya Rp.15.000. Pertama-tama, saya dan teman-teman bermain Bola Air. Lumayan seru, cuman agak panas. Arena ini nggak serame arena lainnya, makanya kami bisa main-main di dalam bola lebih dari 10 menit. :))

Permainan pertama yang kami coba: Bola Air.
Setelah main Bola Air, kami nemenin Ucik main Panahan. Tiketnya Rp.15.000 juga.

Zarra berpose di depan area Panahan.

Setelah panah yang dipake Ucik habis, kami pun beralih ke trampolin. Saya takut ketinggian, jadi saya cuman jadi tukang foto aja. Hihihi..

Yang berani nyobain cuman Zarra sama Gheni. Ini Zarra berpose sebelum permainan.

Setelah puas lompat-lompat, kami beralih ke arena sepeda. Ucik dan Gheni kayaknya semangat banget naiknya. :P

Lucunya, tracknya macem-macem, ada jalan bergelombang, jalan yang datar, tikungannya agak landai, trus ada yang tikungannya lumayan susah. Permainan yang ini harganya juga Rp.15.000.

Setelah puas sepedaan, kami naik kuda. Harga tiketnya Rp.15.000 juga (kecuali kalau kamu mau beli tiket belajar berkuda). Senangnya, kami dapet pinjeman kostum ala Koboi. Jadilah kami yang narsis ini berfoto ria.

Sebelum ketemu kuda, foto dulu sama sapi aah..

Saya, Gheni, dan Zarra, pake kostum Koboi.

Kuda blasteran yang aneh (kata Ucik kayak kuda jamuran, putih totol-totol item gitu, ahaha).
Saya sempet rebutan kuda ini loh sama anak kecil (udah gede masih begini aja kamu Ca.. *prihatin)

Habis naik kuda tadi, kami pindah ke area mancing. Harganya Rp.15.000 juga. Di sebelahnya ada juga arena Gold Digger. Banyak banget anak-anak pada heboh rebutan nyari emas. :))

Ucik lagi sibuk mancing.
Karena kami nggak dapet ikan satupun, akhirnya kami menyebar pelet sekenanya, sekaligus ngasih makan ke ikannya..ahaha.. XD   Habis ngasih makan ikan, entah mengapa, kami jadi ikutan lapar. Akhirnya kami makan di De Ranch juga. (-,-") Untungnya menunya lumayan, harganya nggak terlalu mencekik. Tapi buat saya, ayam penyet seharga Rp.21.000 itu sama aja makan ayam Haryanti 3 porsi.. *dasar mahasiswa miskin kamu Ca* wekeke..
Sebelum pesanan datang, saya dan Sandra foto-foto dulu.

Makan sambil menikmati udara Lembang yang dingin dan berangin. Habis makan kami semua ngantuk banget bo!

Dari situ, kami muter-muterin De Ranch sambil icip-icip kue coklat yang dijual..Oooh kami suka sekali tester! Hihihi..
Selain jualan coklat, ada juga kue dan roti di De Ranch. Sandra dan Ucik beli roti, lalu kami berlima akhirnya berfoto di depan Sanggurdi Hall, dengan melibatkan dua sejoli yang sedang pacaran..(maaf ya Teh, A, pacarannya saya ganggu sebentar). Yak, ini satu-satunya foto kita dengan lima personil lengkap.

Habis makan, terbitlah pulang. *loh? Kami pulang dari De Ranch sekitar pukul 3 sore, dan kami  akhirnya memutuskan untuk mencari cafe atau tempat tongkrongan 24 jam yang deket-deket situ. Tadinya kami mau mampir ke The Peak sama Rumah Stroberi, tapi karena suatu dan lain hal, kami akhirnya lebih memilih turun lagi ke Bandung. Sebelumnya, kami mampir dulu ke Tahu Susu Lembang, foto-foto di Kebun stroberi mereka, ngerumpi sampe jam 6 sore, baru cabs ke Bandung.

Dari situ, kami cabs ke Toko Coklat (di belakang Jonas), ealah, tokonya tutup, jadi kami mampir ke cafe di deketnya, Giggle Box, dan nongkrong di sana sampe jam dua belas kurang..(ngegahuuul nih ceritanya..wekeke) :P  Tempatnya enak, unik, suasananya juga nyaman.

Ucik dan Zarra.
Gheni dan saya.
Nasi rawon yang saya pesan, harganya Rp.18.000.
Semua makanan di sini harganya standar, dan rasanya enak.
Pesanan kami yang lain.

Oh ya, di Giggle Box ini ada live music setiap Rabu, dan karena kemarin malam tahun baru, kami juga disuguhi hiburan live music (cuman sebentar, kira-kira sejam kali ya).
Setelah nongkrong di Giggle Box, kami pulang ke kostan masing-masing (thanks to Ucik dan Gheni yang ngebolehin saya ngerecokin kostannya, hehehe).

Selamat Tahun Baru 2011! Tetap sehat,  tetap semangat, biar tetep bisa wisata kuliner bareng Pak Bondan! *oops!

Mari sambut tahun baru dengan senyuman! :D

Note:
-Alamat De Ranch: Jl. Maribaya No.17, Lembang. Buka setiap hari, kecuali hari senin. Inget, senin tutup!
-Alamat Giggle Box: Jl. Progo No.33, Bandung.

9 Kicauan:

{ inezzzia } on: January 2, 2011 at 3:43 AM said...

itu dimana ca, yang ranch nya?

{ thisisrizka } on: January 2, 2011 at 7:04 AM said...

iya, ini di de ranch. :P

{ Sya } on: January 4, 2011 at 11:48 PM said...

How great to hang out with your girls. It's a thing that hard for me to do lately, everybody's buzy...
Btw, happy new year Ka...

{ thisisrizka } on: January 6, 2011 at 8:26 PM said...

yeah, it is. why don't you come and join us here? hehe..

happy new year juga sya.. ;)

{ hudaesce } on: January 14, 2011 at 8:38 PM said...

wah....asik banget tuh berkumpul dan bercanda dengan teman-teman. saya malah udah lama gak kayak gitu

{ thisisrizka } on: January 14, 2011 at 8:52 PM said...

hihi, ini juga udah mulai jarang. pada sibuk masing-masing. hiks.. :(

{ chocoVanilla } on: January 15, 2011 at 1:02 AM said...

Waduuh seru banget ya. Yang bikin tambha seru karena udara dinginnya itu. Tambah lagi kue coklatnya begituuuu menggodaa.... :D

{ thisisrizka } on: January 15, 2011 at 3:00 AM said...

iyaa hihihi, tapi rasa coklatnya biasa aja, kayak makan susu milo.. kacang medenya sih yg menggoda iman.. :P'

{ Fatah } on: April 17, 2015 at 8:44 AM said...

Tempatnya sepertinya asyik banget,, jadi pingin ke sana.. kalo dari pasar panorama lembang jauh ga?