/ Thursday, November 04, 2010 /
Seseorang pernah berkata pada saya, kalau saya musti ngepost sebuah gambar plus cerita (yang nyambung sama gambarnya) di blog sebagai hukuman atas kelakuan saya yang menyebalkan.. *aiiih, apa saya se-menyebalkan itukah? uhuhihi*

Ah ya, di sini saya lagi nggak bermaksud buat bikin cerpen atau puisi yang gimana-gimana loh ya.. Saya nggak ahli soal beginian..jadi, harap maklum ya.. *tersipu-sipu*

 
Malam ini hujan lagi.

Ya, kita selalu dipertemukan oleh hujan, hujan dan hujan. Entah mengapa, musim hujan seolah enggan berhenti sepanjang tahun. Matahari hanya menyapa setengah hari, dan selanjutnya bisa kau tebak, hujan kembali menggelanyuti langit. Langit yang biasanya biru, kini berubah jadi abu-abu. Kelam dan gelap.

Biasanya, jariku menari-nari di bawah hujan. Tapi hari ini dan kemarin, jari-jariku enggan menggerakkan sendi-sendinya. Suara gemuruh petir terdengar dari dalam kamarku yang mungil. Aku terdiam. Aku kaget. Aku takut, sayang. Namun aku tak sanggup berteriak. Aku mengubur diriku lebih dalam ke lautan selimut yang hangat. Sesungguhnya, aku merindukan hangatmu sayang, tapi apa daya, hari ini aku sendirian, hanya ditemani melodi hujan yang sendu dan segelas teh manis hangat.

Aku teringat racauan di kala hujan. Berisik, seperti suara air hujan yang menerpa genting rumahku. Aku teringat kicauan burung-burung yang riang menyambut hujan -seolah ingin keluar dari sangkar dan ikut menari. Aku teringat melodi yang kudengar saat kita berbincang sore lalu, saat kau kedinginan dan menimbun diri dalam selimut yang sama. Masih bisa kurasakan wangi tubuhmu di selimutku. Ah, aku hanya berhayal saja nampaknya. Tak ada wangi apapun di situ, hanya aroma peluh keringatku di kala tidur.

Ya, hari ini masih saja hujan. Hari ini, kemarin, dan besok, akan terus turun hujan. Seperti apa yang kubilang tadi, selimutku bau. Dan nampaknya aku harus segera mencuci selimut. Namun hujan takhenti-hentinya turun, seolah tiada lelah ia menurunkan pasukannya. Aku capek. Selimutku urung kucuci. Langit, bersahabatlah denganku hari ini.

NB: Jaaah, jatuhnya malah curhat cucian nggak kering-kering ini mah.. :P
Ca, apa nyambungnya sama gambarnya?

Photobucket

0 Kicauan:

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger