Coklat dan Bebek Garang

/ Monday, August 02, 2010 /
Kayaknya udah telat banget deh buat ngepost tentang Acara Semarak Bandung hari Minggu, tanggal 25 Juli kemarin. Sebenernya ada banyaaaak banget cerita yang pengen saya tulis, tapi karena saya sedang nggak mood buat nulis-nulis, cerita Semarak Bandung ini jadi terlambat dipost. Tapi..berhubung temen saya, Duo Ratu (Ratu Rikfi dan Ratu Ralna), mungkin kepengen tahu kegiatan kami tanggal 25 Juli kemarin,  saya rasa nggak ada salahnya dipost sekarang..hehehe..daripada nggak sama sekali.. :P

Oke, langsung aja lah ya.. Jadi, pas tanggal 25 Juli kemarin, saya dikasih tahu sama seorang narablog calon ex-penghuni D2, Kang Ung, buat menghadiri acara Semarak Bandung. Acara ini konon merupakan acara pembukaan Pasar Seni ITB yang bakalan diselenggarain tanggal 10-10-2010. Hmm..sebenernya, yang bikin saya tertarik buat dateng ke Semarak Bandung ini adalah: video mapping di Gedung Merdeka (trims ya Kang atas promosinya..*halah*). Masalahnya, acara ini baru dimulai jam 9 malam dan saya nggak ada teman buat pulang malem-malem. Syukurlah, setelah mengesms beberapa teman, salah satu teman saya, Irene Harty, bersedia ikut dan nongkrong sampe malam buat ngeliat video mapping tadi. Karena acaranya masih lama, kami pun tergoda untuk muterin Braga sambil cari makan.. *,*

Agenda pertama, selepas Iren pulang dari gereja, kami ketemuan di Bank Indonesia. Kebetulan waktu itu lagi ada bazaar. Karena nggak nahan, Iren pun akhirnya ngeborong coklat aneka rasa -yang konon belum buka cabang di Bandung. Saya sempet nyobain coklat rasa cabe (ini unik banget, enak sih, sayang pedes..*yaiyalah!), coklat isi durian (ini enaaak banget sumpah!), sama coklat isi dodol... :P' Pssst, jangan tanya saya, saya (tentu saja) nggak beli apa-apa di situ..wekeke..
Berikut perwujudan Iren dan coklat-coklat tadi:


Setelah dari BI, kami jalan kaki ke Braga. Akibat jalan kaki, perut kami pun keroncongan. Tiba-tiba, Iren ngajakin saya buat makan Bebek Garang. Hmmm..Bebek Garang? Terdengar misterius.. *halah* Buat yang belum tahu atau belum nyobain, kalau kamu main ke Braga, sempetin aja mampir ke Bebek Garang, Jl. Braga 34. Karena di sini kesohor bebeknya, kami berdua pun pesen dua porsi bebek. Iren pesen Bebek Debus, sementara saya pesen Bebek Bakar Negro. Iseng-iseng, kami pun mencoba sambal yang disediain di sana, ada dua sambal, sambal merah dan sambal kecap. Buat yang nggak suka pedes, jangan sekali-kali nyobain sambal merahnya deh! *pengalaman pribadi*

Berikut perwujudan Bebek Debus dan Bebek Bakar Negronya:

Meskipun namanya Bebek Bakar, tempat makan ini juga nyediain ayam loh! Kalau kamu berminat wisata kuliner ke sini, silahkan kamu buka aja harga dan menu makanannya di sini. Sebagai info tambahan, di sini ternyata ada beberapa koleksi buku yang dipajang, dikit sih..lumayan lah buat iseng-iseng dibaca sambil nunggu bebeknya mateng. :P
Oh ya, saya baru tahu loh kalau Bebek Garang ini pernah masuk acara Wisata Kuliner. Buat nemuin Bebek Garang ini gampang kok, soalnya logonya  mencolok dan gampang diinget (mirip sama Donal bebek). Berikut perwujudan Bebek Garang yang ada di Braga:

Jadi, kalau mampir ke Braga, cobian heula bebeknya! :P

P.S: karena ceritanya bakalan kepanjangan kalau digabungin, akhirnya  cerita Semarak Bandungnya dipisah-pisah ke dalam tiga bagian. Bagian 1: Coklat dan Bebek Garang, Bagian 2: Makan Malam di Braga Permai, dan Bagian 3: Acara Puncak di Semarak Bandung, hehehe
Photobucket

2 Kicauan:

{ ratu rikfi ismuha } on: August 13, 2010 at 8:31 AM said...

icha kamu enak yah anak kosan bisa jalan-jalan samapi malem. klo aku sie jam malamnya terbats hahaha..... aku juga udah lama nie gak nulis blog hehe.... pengen nulis tapi waktunya gak ada terus haha....

{ Rizka Amalia (Ica) } on: August 14, 2010 at 1:45 AM said...

wah, aku juga sebenernya gak boleh pulang kemaleman sih Fi, ini juga karena ngekos..hehehe..

pantesan jarang update lagi kamu Fi.. update terakhir blog kamu tentang pajak.. :P

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger