Lagi-lagi meledak lagi!

/ Sunday, July 18, 2010 /
Saya yakin nggak cuman saya aja yang bosan sama infotainment dan berita  nasional sekarang. Perasaan saya, jaman dulu, berita dan acara gossip nggak gini-gini amat deh. Sekarang tayangan berita nasional (yang mestinya nggak dicampur-aduk sama gossip dan berita kriminal) setiap hari nayangin kabar yang sama berulang-ulang. Tau lah, berita prahara antara Ariel, Luna, dan Cut Tari -pluuuus, legenda berantai tentang meledaknya tabung gas. Oke, saya emang cuman bisa protes, tapi kan udah ada acara Nyergap, Katroli, Wos-Wos, Ngabar-Ngabarin, dan koncol-konconya itu, kenapa berita kriminal (kayak prahara tiga orang tadi) masih dimasukin ke berita nasional juga?  Alhasil berita-berita lain yang jauh lebih penting jadi ketutupan sama gossip mereka kan? Ah, padahal saya bertekad mengurangi nonton berita yang berbau kriminal loh.. Nah gimana caranya kalau saya disuruh ngejagain keponakan saya, trus tiba-tiba berita nasional nayangin berita yang berbau kriminal, kayak video porno, pemerkosaan, atau pembunuhan? Tolong deh, berita begituan silahkan dirangkum dalam acara berita khusus kriminal aja deh.. >,<

Nah, selain berita kayak gitu, berita tentang meledaknya tabung gas juga (menurut saya) terjadi terlalu sering. Saya jadi agak khawatir sekaligus parno, habis hampir semua pedagang jajanan  di Jatinangor, kayak lumpia basah, siomay, bakso keliling, semuanya pake tabung gas ijo tadi. Gimana kalau seandainya saya lagi ketiban sial, trus pas lagi saya antri beli lumpia basah, nggak ada angin, nggak ada ujan, tiba-tiba tabung gasnya meledak? Oh mai got, semoga aja para pemerintah jadi lebih aware sama masalah yang satu ini, sehingga bencana kayak gini nggak bakalan terjadi lagi. Amen.

Oh ya, ini ada komik strip dari pak Eric Sulaiman,  seorang komikus dan ilustrator asal Bandung, yang setiap minggu bikin komik lucu-lucu di sini. Meskipun saya nggak rutin setiap minggu berkunjung ke blognya, saya selalu baca sampai selesai komik-komiknya. Salah satu komiknya, Binatang Jatuh, juga sudah saya beca (beli dan baca) looh! *pamer*  :))

Silahkan klik pada gambar untuk memperbesar.

Photobucket

8 Kicauan:

{ agungsmail } on: July 20, 2010 at 9:09 AM said...

pilih meledak apa meledek?

makanya klo jajan di jatinangor mending pilih jajanan yang tidak menggunakan tabung Gas.

Rujak dan sop buah gerbang, es pisang ijo, gado-gado, ketoprak dan tidak lupa... Lotek bu Dedeh yang tutup mulu.

{ Rizka Amalia (Ica) } on: July 20, 2010 at 11:46 AM said...

hehehe, sop buah sama pisang ijo sama aja bahayanya kang, bisa bikin batuk sama sakit tenggorokan. *halah, jadi jajan apa song? wekeke*

{ ratu ralna } on: July 21, 2010 at 8:26 AM said...

tapi cha kasiaan yang yang kasus rido itu baru dibantu setelah media ikut campur ck.. ck. tapi sepakat abis tuh tentang kasus ariel dan luna maya yang nga penting ampe bosen liatnya. kaya nga ada hal lain yang harus diurusin.. nga denger yah kaya our mother atau ibu- ibu yang lain ngejerit gara2 kenaikan bahan2 pokok..

{ Rizka Amalia (Ica) } on: July 21, 2010 at 9:40 AM said...

ahaha, bener banget. Ah iya juga sih, peran media penting buat ngegugah hati pemerintah biar mau 'gerak'..
hiks hiks..

{ ratu ralna } on: July 21, 2010 at 5:59 PM said...

aku pernah baca cha kata siapa gituh intinya kalau mau menguasasi negara bisa juga lewat media.. huahaha.. ternyata dasyat yah media itu huehehe...

{ Rizka Amalia (Ica) } on: July 22, 2010 at 3:47 AM said...

bethul sekali Na.. makanya banyak orang yg pengen nguasai media, buat propaganda atau ngubah cara pandang orang thdp sesuatu. bahaya juga ya kalau media dipegang sama orang yg menyalahgunakan kekuasaan..ckckck...

{ agungsmail } on: July 22, 2010 at 9:07 AM said...

ada Jajan yang ga bikin kantong kering..

namanya jajan-tengan (klo bingung silakan tanya sama kawan-kawanmu)

hehehe..

{ Rizka Amalia (Ica) } on: July 22, 2010 at 11:23 AM said...

apakah itu kang? Saya nggak punya kamus sunda.. ralna, kamu tahu artinya jajan-tengan nggak? hihihi

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger