I wish my city has lots of trees

/ Saturday, June 19, 2010 /
Ini Purwokerto. Saya nggak punya banyak foto-foto kota mungil ini. Foto ini aja saya ambil pas saya mau ke Baturraden sama (mantan) temen saya (maaf ya Gus, wekeke..)

Ya, Purwokerto. Oh pliis, jangan kaitkan dengan Mayangsari. Saya yakin nggak ada satupun orang Purwokerto yang bangga ketika orang-orang lebih banyak kenal Purwokerto karena skandal penyanyi itu dan Mas Bambang -dan bukan karena objek wisatanya, keripik tempenya, gethuknya, atau mendoannya.

Purwokerto, kota kecil yang nggak terlalu sepi, tapi juga nggak terlalu rame. Kota kecil tempat saya dilahirkan. Tempat di mana saya pertama kali belajar jalan. Tempat di mana saya pertama kali belajar bicara. Tempat yang akhirnya saya tinggalkan ketika saya belajar mandiri. Kota ini memang nggak semegah Jakarta, nggak sesejuk Bandung. Meskipun saya senang kota ini mulai banyak ada pembangunan, saya sedih karena kota ini juga mulai kehilangan banyak pohon. Purwokerto semakin panas. Aaah, tapi sudahlah, apapun yang terjadi, sejauh apapun saya pergi (jaah, belum pergi kemana-mana jugaa udah berkhayal macem-macem Ca! XP), kota inilah kota pertama yang selalu saya rindukan. Seperti yang saya rasakan sekarang. Aku rindu. Pulang. Ke. Rumah. Buat. Ketemu. Kamu.

"Hey pohon manggaku di rumah, sudah berbuahkah kamu?
Aku pengen makan manggaaa!"


"sesaat mata terpejam
bintang-bintang menari indah
iringi langkahku
rangkai mimpi yang semakin dalam
tak ingin terjaga
sampai aku pulang"
 
Photobucket

6 Kicauan:

{ Wida Wulasari } on: June 19, 2010 at 3:11 AM said...

puertorico itu kota bapakku dibesarkan, nanti kalo udah lulus aku mau kesana ca, mau ketemu keluarga2 bapak, amiinn..

{ Rizka Amalia (Ica) } on: June 19, 2010 at 11:39 AM said...

amiiin..hayuuk main kemari wid! ditunggu! :)

{ blogwalker } on: June 19, 2010 at 4:20 PM said...

heheheeh bisa berpuisi juga kau ca..

{ Rizka Amalia (Ica) } on: June 20, 2010 at 1:23 AM said...

itu bukan puisi kok, itu lirik lagu..wekeke

{ Asop } on: June 25, 2010 at 11:08 PM said...

Saya jadi rindu dengan kota kelahiran saya, Surabaya... :(

{ Rizka Amalia (Ica) } on: June 26, 2010 at 2:41 AM said...

hehehe, mari kita pulang...

ah, musti nunggu lebaran nih baru bisa pulang.. wekeke

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger