Bukan Krabby Patty

/ Tuesday, April 20, 2010 /
Judul yang nggak nyambung, memang. Eh, nulisnya salah nggak? Krabby? Patty? Aah apapun itu deh. Hehehe. :P
Postingan kali ini nggak ada nyambung-nyambungnya sama Spongebob atau kedai burgernya Mr.Krab. Cuman, kalau denger kata Patty, saya jadi inget mbak Patti. Siapa itu? Dia adalah penyanyi jazz, pop, dan R&B, asal Amerika -yang lagunya dulu sering diputerin sama ayah saya. Tadi malem, dua teman saya main ke kosan. Salah satu dari mereka nyuguhin video Leona Lewis, dan nggak tahu kenapa, saya inget mbak Patti ini. Awalnya sih, karena kita ngomongin apakah faktor genetik berpengaruh sama kualitas suara yg dihasilin seseorang (misalnya orang-orang kulit hitam yg punya suara lebih bagus dan powerful dibanding orang kulit putih). Tiba-tiba, romantisme masa kecil saya muncul lagi. Saya inget penyanyi perempuan kulit hitam  pertama yang saya tahu: Patti Austin. Ibu saya cerita, kalau sewaktu saya masih kecil (saya nggak tahu saya umur berapa waktu itu, tapi mungkin sekitar 7 tahunan *sotoy), saya selalu nangkring di depan tv setiap kali ada video klipnya Michael Jackson yang Heal The World dan Madonna yang Frozen. Hahaha, bukannya saya gimana-gimana sama lagu barat. Tapi, lah wong jaman dulu parabola masih aktif, mau nggak mau tiap hari suguhan di tv begituan semua. Begitu juga waktu saya denger lagunya mbak Patti. Lagu mbak Patti ini sering banget saya request kalau saya pergi sama ayah saya. Bahkan, ketika saya pertamakali ke Bandung, sekitar 4 tahun yang lalu, 7 jam perjalanan Bandung-Purwokerto diisi dengan lagu-lagu mbak Patti.. Setiap kali lagunya habis, saya minta kasetnya diputer balik ke side B, lalu ke side A, begitu seterusnya *pusing nggak tuh?* Muka ayah saya udah mulai bosen sih, tapi ya mau gimana lagi. Wekekeke..
Eits eits, tapi bukannya saya nggak suka musik Indonesia loh.. Waktu kecil, saya suka lagu-lagunya Enno Lerian, Maisy, Chikita Meidy, dan.. (believe it or not) Nike Ardilla! Saya lupa yang terakhir ini kasetnya saya taruh di mana, yang jelas sejak dia meninggal, saya jadi males ngeliat sampul kasetnya, wekekeke. Beberapa penyanyi Indonesia yang  saya gandrungin waktu kecil adalah: Chrisye dan Katon Bagaskara, dan oh ya, Sheila On Seven. Sementara itu, adik saya lebih suka beli kasetnya KD-Anang (lumayan buat kenang-kenangan semasa KD-Anang masih mesra, hehehe).
Lah, kok muter-muter gini ya? Hehe, lanjut ke pokok postingan kali ini, mbak Patti ini adalah seorang penyanyi yang lagunya sampai sekarang saya suka, selalu bikin kepala saya goyang-goyang ngikutin irama musiknya. Haha, saya nggak begitu suka jazz, biasa-biasa aja. Ayah saya juga begitu. Tapi, mba Patti ini lain. Sayangnya, saya cuman tahu album dia yang tahun 1994 itu (The Secret Place) . Selebihnya, saya nggak tahu, wekekeke.
Jadi, ketika tadi malam saya suntuk dengan skripsi, tangan gatal saya pun beralih ke youtube (karena di 4shared, album mbak Patti yang tahun 1994, sebagian nggak ada). Dan meskipun saya bukan pemerhati atau penyuka musik jazz, tapi hampir semua lagu di album ini saya suka. Saya udah ngepost sebagian lagunya mbak Patti di tumblr saya. Kalau tangan kamu gatel, nggak ada salahnya diklik aja, hehe. Jadi, inilah salah satu lagu mbak Patti itu. Monggo dipirsani :P

signature

0 Kicauan:

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger