Bukan Iklan Biasa

/ Monday, March 22, 2010 /
Hola mis amigos!! Udah satu minggu saya nggak ngepost entry baru buat blog saya..sampai akhirnya, tadi malam saya ngubek-ubek folder gambar di komputer, daaan..coba tebak? Saya menemukan gambar-gambar lama yang saya ambil dari ketika saya iseng-iseng ke warnet..hihihi.. *mengenang masa lalu. Whoaaa.. beberapa teman saya, dulu pernah ngasih saya banyak video iklan-iklan luar negeri yang keren-keren. Dia demen banget download video-video iklan  mulai dari iklan axe sampai iklan kondom..(yah maklumlah, lelaki memang nggak jauh-jauh dari situ, ahaha). Saya sempet keranjingan ngopi video-video iklan mereka, tapi sayangnya, karena komputer saya suka lemot, dan memorinya kepenuhan, mau nggak mau saya hapus juga video-video itu.  Beberapa dari video itu ada yang iklan Thailand, lucu-lucu abis. Iklan mereka nggak seperti iklan di negara kita. Iklan mereka cenderung nggak banyak kata-kata, nyeleneh, dan unik. Tepatnya, iklan mereka (buat saya) bakalan susah diserap orang awam, yang ngelihat iklan cuman sebagai selingan acara nonton tv mereka. Hahaha, temen saya pernah negur, "Jangan nonton iklan, iklan itu dibuat bukan untuk ditonton." Oke, saya akui, kalau saya lagi nggak ada kerjaan, iseng-iseng saya tonton juga tuh iklan-iklan di tv -sementara yang lain pada sibuk gonta-ganti channel selagi iklan.  Pas saya  KKN, saya pinjem majalah Gogirl temen saya  (pinjem lagi, pinjem lagiii) dan melihat rekomendasi situs periklanan paling gaul dan keren yang pernah saya lihat. Akibatnya, saya sempet berpikir, kerja di bagian periklanan pasti seru, sarat kreatifitas, dan meledak-ledak *hohoho, lebay*
Lanjut ke cerita semalam, pas saya ngubek-ngubek folder tadi, ternyata banyak gambar dan poster iklan yang nggak ikut saya buang. Mereka selamat!! *loncat girang-girang* Jadi, marilah kawan, kita lihat iklan-iklan unik, nyeleneh, nggak banyak kata-kata tapi touching, educative, dan penuh makna tadi (oh ya, kalau pengen lihat gambarnya lebih besar, klik aja di gambarnya..) :P
















































































Nah, setelah ngelihat poster-poster mereka, saya sarankan kalian buat iseng-iseng lihat tiga iklan di bawah ini. Iklan pertama, Coca Cola yang dibintangi oleh The Simpson. 
Iklan ini menyadarkan bahwa keluarga, teman, dan kekerabatan itu lebih berharga daripada kekayaan -kalau kamu tiba-tiba bangkrut, itu nggak masalah, selama kamu masih punya temen *buat diutangin* dan Coca Cola buat menghangatkan suasana.
Just kidding hahaha!! :)))




Iklan berikutnya, iklan tentang kampanye hidup sehat. Lucu, colorful, dan nggak banyak kata-kata, tapi tetap mengena.



Iklan terakhir, agak serem memang..*hahaha, tapi ternyata ini iklan tentang kampanye menyelamatkan kehidupan anjing. Kenapa juga ya bintang iklannya si malaikat pencabut nyawa?? Agak nyeleneh dan lebay sih, tapi nggak papa, soalnya inilah yang ngebuat iklan mereka jadi jauh lebih menarik!


Okeeeh, karena sudah malam, eh salah, maksud saya pagi, saya mau tidur dulu yaa..(setelah saya tidur siang seharian). Bye bye.. Mmmuuuacch!! *bah!
signature

4 Kicauan:

{ Wida Wulasari } on: March 22, 2010 at 5:44 PM said...

waa, keren2 caa.. aku jadi inget jaman2 masih suka donlod iklan, tapi iklan jepang, iklan favorit aku iklan coca cola, cool banget, hehehe...coba yaa iklan indonesia kaya gitu, aku pasti betah nonton tipi (nonton iklan seenggaknya) karena tontonan utamanya ga begitu menarik :p

{ PuM2 } on: March 24, 2010 at 10:26 AM said...

Menarik banget postingan kamu ca... Iklan memang seharusnya seperti itu biar gak mbosenin

{ blogwalker } on: March 24, 2010 at 6:40 PM said...

gambar pertama mbuat aku pengen punya kamera under water... huaaaaaaaaaa

trus iklan ijlan itu jadi inget iklan iklan yang aku ambil2 dari warnet, rata2 iklan dari luar negeri itu keren keren, seperti Pepsi, sepatu adidas. tapi rata-rata iklan luar negeri itu fullgar yah..

{ Rizka Amalia (Ica) } on: March 25, 2010 at 8:39 PM said...

@Wida: setuju (banget) Wid! setidaknya aku ngerti kenapa skrg banyak orang memilih layanan tv kabel.. udah lebih banyak pilihan channel. untungnya kita bukan couch potato ya, couch internet kali? wekeke :))

@Pumpum: waah, komen pertamamu Pum!! hehehe, iya setuju banget.

@Bagus: yohaa, posternya keren2 loh..*mupeng*
ada yg agak vulgar sih, tp berseni kok.. wekeke. gpp juga sih, kan qt udah 17 tahun ke atas, asal nggak beredar ke anak2 aja. :P

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger