Sedikit tentang Kamila

/ Monday, March 08, 2010 /
 


 Kamila adalah adik saya yang memiliki selisih umur 17 bulan 19 hari dengan saya. 
Kamila adalah teman sekaligus musuh saya. 
Saat kami masih kecil, Kamila dan saya sering disangka anak kembar. Ibu kami kerap mendandani kami dengan pakaian yang sama. 
Kami punya banyak perbedaan, tapi setiap saya berjalan dengannya, saya seperti berjalan dengan bayangan saya sendiri. Kami merasa diri kami begitu identik.
Waktu dia masih bayi, Kamila adalah boneka mainan bagi saya. Saat itu, saya benci punya adik, terlebih karena semua perhatian orang serumah berpindah padanya. Tapi lambat laun saya mengerti, Kamila adalah adik paling tidak cengeng yang pernah saya punya. Saat Kamila jatuh ke selokan, dia bisa bangun sendiri dan berkata, "Aku nggak papa kok," sementara darah menetes dari dahinya.
Sekarang, Kamila sudah tumbuh jauh lebih tinggi dari saya. Kamila kini juga menjadi mata-mata buat Ibu dan Ayah saya. Saya nggak suka dimata-matai. Tapi kalau oleh Kamila, saya nggak pernah keberatan. 
Kamila adalah pelawak di rumah, sekaligus penceramah paling cerewet yang pernah saya temui. Kamila bisa menjadi orang yang paling menyebalkan di dunia. Tapi Kamila juga lah orang yang paling bisa menyentuh saya. Kamila tahu hampir 100% diri saya. Tapi tidak demikian dengan saya. Kamila tidak suka curhat. Berbeda dengan saya. Saya sering menangis, sementara Kamila tidak. 
Kamila dan saya kini jarang bertengkar lagi. Kami saling mengerti satu sama lain. Kami berdebat tentang hampir segalanya. Kami berselisih, tapi kemudian kami tertawa lagi. Kamila sering bilang, "Jangan pulang ke rumah lagi." Tapi ketika saya jauh dari rumah, dia merindukan saya. Kami jarang berkata, "Aku kangen kamu." Tapi mendengar suaranya yang parau, saya bisa tahu, dia sedang merindukan saya. Saya sering berkata, "Kamu bau kecut." Tapi sesungguhnya, seberapa kecutnya dia, saya nggak akan pernah mau menukarnya dengan apapun. Aku sayang kamu, Kamila.
signature





P.S.: Terinspirasi dari blog adik dari Lala Bohang, Tini Bohang.

13 Kicauan:

Anonymous on: March 9, 2010 at 2:13 AM said...

wew menyentuh teh haha

{ blogwalker } on: March 9, 2010 at 5:05 AM said...

hehehe
komen pertama : layoutmu aneh cay

komen kedua : adik, kakak.. begitupula dengan saya yang merasa seperti apa yang kamu sebutin diatas.. bertengkar kalo di rumah, tapi kalo udah pergi ke tanah rantau, ditanyain mulu kapan pulang,. tapi kalo pulang berantem..

{ blogwalker } on: March 9, 2010 at 5:07 AM said...

wah ternyata bukan layoutnya nyang aneh.. modemku yang lemod load gambar di headermu... hihihi :P

{ rizkamalia } on: March 9, 2010 at 9:20 AM said...

hahaha, itu sepertinya terjadi hampir buat semua kakak adik ya?

@anonymous: yasmin ya? follow blog aku dong. :D

@bagus: headernya emang keberatan loadingnya.. >,<

{ blogwalker } on: March 9, 2010 at 9:30 AM said...

kayaknya iya si cay... fenomena kakak adik.. hahaha itu keberatan menampilkan foto kamu cay.. hehehe :P

{ Wida Wulasari } on: March 9, 2010 at 10:27 AM said...

me too seperti itu, adikku si lian selisih usianya 27 bulan sama aku, dulu berantem terus sm aku, tapi sekarang udah saling ngerti, bedanya aku lebih cerewet dan adikku beda banget sm aku ca, hehehe...

{ rizkamalia } on: March 9, 2010 at 10:40 AM said...

@Wida: betul sekali Wid..semakin lama, semakin pengertian ya adik-adik kita...

@bagus: apaan siiih cay ciy cuy. :D

{ blogwalker } on: March 10, 2010 at 9:54 AM said...

icay : ica alay hahahaha

{ Rizka Amalia (Ica) } on: March 10, 2010 at 9:59 AM said...

eits, dasar gulay, bagus alay!! ahahahahaha

{ Yanti farrossia } on: March 10, 2010 at 10:01 AM said...

Aku nangis bacanya kak, sedih :'(

{ Rizka Amalia (Ica) } on: March 10, 2010 at 12:07 PM said...

ah masa iya sih, gak sesedih itu kok Yan..

Anonymous on: April 8, 2010 at 8:17 AM said...

okey banget tuh...
siplah...

{ Rizka Amalia (Ica) } on: April 22, 2010 at 11:47 PM said...

terimakasih ya.. :)

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger