Pink is the new black!

/ Thursday, November 19, 2009 /
 


"..Don't judge me by the color, confuse it for another..You might regret what you let slip away, like the geek in the pink.."
 
(Jason Mraz, Geek in The Pink)


Kenapa pink selalu dikaitkan sama hal-hal yang berbau girly? Itu yang jadi pertanyaan aku sekarang. Aku punya keponakan cewe, dan aku nggak tau awal-awalnya dia bisa suka banget sama warna pink (sampe celana dalemnya pun nggak ada satupun warna lain selain pink!). Pas dia punya 2 adik (satu cewe satu cowo), ternyata adik cewenya juga sama-sama berbaju pink aaall day.. Nah, usut punya usut, ternyata ibunya yg ngedandanin dua anak cewenya pake pink setiap hari, sepanjang tahun -sementara anak cowonya dicekokin warna biru (yg notabene warna cowo). Ini yang jadi pertanyaan aku: emangnya pink itu warna cewe?? (sumber gambar: http://www.bbc.co.uk/blogs/gregjames/)

Menurutku sih, itu cuman konstruksi sosial aja. Toh kenyataannya, nggak semua cewe suka pink (contohnya aku sendiri). Awalnya aku aneh dan nggak suka banget sama warna pink, sampai akhirnya aku sadar, ternyata semua warna punya pesona keindahannya masing-masing. Boleh punya warna favorit, tapi jangan fanatik. Dulu waktu aku masih muda, pas aku lagi suka-sukanya warna merah, aku beli mug warna merah, piring merah, sendok merah, dengan alasan pengen ngoleksi. Tapi belum sampe keterusan, aku udah ganti warna favorit: coklat. Terus pas semester 3 aku jatuh cinta sama hijau, sampai aku baru sadar kalau bajuku pun banyakan warna hijau. Dan sampai beberapa kali ganti warna kesukaan itu, aku nggak pernah satu kalipun punya kaus pink. Sampai akhirnya aku nggak tau gimana ceritanya, tiba-tiba aku punya kaus warna pink. Aku malu dan nggak pede pake warna pink. Alhasil kaus itu aku jadiin kaus rumah. Dan nggak aku bawa ke kosan. Aku tinggal di rumah. Tapi itu dulu..Sekarang kaus ini justru kaus favorit aku di rumah. Terus apa yang tiba-tiba mengubahku sekarang? (foto: Jason Mraz pake kaus pink, sumber gambar:http://www.ecorazzi.com/wp-content/uploads/2008/07/mrazzy.jpg)

 Kamu mungkin bakalan nanya, kok nggak konsisten banget sih? suka ganti-ganti warna favorit? Hahaha, itu dulu..tapi sekarang, aku jadi lebih terbuka buat nilai warna. Aku nggak lagi ngejudge: pink itu cewe banget. Pink itu geek. Justru aku sendiri yang bakalan jadi geek kalau aku nilai warna pink jelek.

Trus, gimana kalau cowo pakai pink?
Nggak masalah juga sih. Toh tiap orang punya haknya masing-masing. Mau pake warna apa kek, model apa kek, merek apa kek, terserah mereka -asal mereka pede, nggak masalah buat aku. Toh banyak juga kok cowo yg tetep menarik, keren, dan ganteng meskipun pake pink. Contohnya ada di gambar tadi, Jason Mraz yang pede-pede aja pakai kaus pink. Trus yg disebelah ini, Ryan Ross (gitaris Panic! At The Disco) yg nggak malu-malu pake kemeja pink buat konser. Lah? Terus kenapa masih banyak orang yg mikir pink itu warna cewe? Konstruksi sosial. Ya, mereka nelan konstruksi sosial itu mentah-mentah. Barusan aku baca blog orang yg ngehina-hina pink. Meskipun aku nggak suka-suka amat sama pink, tapi aku  kesel banget baca pendapat dia yang bilang, pink itu warna cewe, dan agama melarang cowo buat berpakaian selayaknya cewe, begitupula sebaliknya. Jadi, kesimpulannya: cowo pakai pink itu haram. Nah loh, kata siapa? Emangnya cowo yg pakai pink itu pasti keperempuan-perempuanan ya? Banci? Nggak jantan? Aaah, itu mah konstruk doang. Toh sekarang fashion bukan cuman milik cewe aja. Cowo juga boleh kok pakai pink dan ngerawat diri di salon, sepanjang mereka nggak pakai rok, make-up, dan pake high heels (ya iyaa laaah..). Cewe sekarang suka juga kok sama cowo yg metroseksual. Nggak usah khawatir lah. Jadi cowo metroseksual bukan berarti kamu banci.
  
Jadi, buat para cowo-cowo, nggak usah ragu bereksperimen sama warna, sepanjang kamu cocok, nyaman, dan pede -aku yakin kamu tetep bisa charming dengan warna pink. Buat pertimbangan, nggak ada salahnya kamu klik ini, ini, atau ini.

Pink is the new black, man!! :D

-RA- 

5 Kicauan:

{ Wida Wulasari } on: November 19, 2009 at 9:05 PM said...

ehm.. dulu pas aku smp sampe sma ya ca aku gatau kenapa baju2ku kebanyakan warnanya PINK, tapi pas kuliah, malah bajuku warnanya hampir iteemm putiih semua (sampai smt 6). aku bukannya ngga punya yang warna warni, ada, banyak tapi nggak suka makenya. sekarang aku baru kembali suka make baju warna warni, jilbabnya ga item mulu, eh malah temen kosan jg kaget, hehehe..
warna itu sesuai selera ya caa.. ampe sekarang aku tetep paling suka warna item, tapi aku juga belajar suka warna warni soalnya kan lucuu..
eh ca itu mas yang berkemeja pink lagi konser siapa sih ganteng banget, kenalin dongsss, ahahah...

{ ThisisRizka } on: November 20, 2009 at 4:44 AM said...

hahaha, itu mah mantan cowo aku Wid, wida berminat?? bekasan aku itu mah...hahaha... iya bener wid, waktu aku masih muda juga begitu. tp sekarang aku pikir, pink juga lucu kok. dan cowo juga nggak masalah juga kalau pakai pink. asal pinknya nggak ngejreng, mereka nyaman dan pede makenya, yaaa kenapa nggak?? heheh...

{ Wida Wulasari } on: November 20, 2009 at 10:40 AM said...

oohhh, mantan ica, aku dengan senang hati nerima bekasannya ica, mau banget kalo dia mah, hahaha.. I love ryro in pink :)

{ blogwalker } on: November 20, 2009 at 10:39 PM said...

kadang temen2 yang pake pink malah diejekin,, wahahaha gay gay.. gitu,.. walopun cuma bercanda, kalo gak homo.. hehehehe
tapi ini adalah kebiasaaan masyarakat. mungkin di bandung it's ussually tapi di tempat lain belum tentu. klo pinknya terlalu mencolok apalagi. tapi pernah ada temen pake pink.. it's no problem. tapi pink nya gak mencolok gitu.. just style..

{ ThisisRizka } on: November 24, 2009 at 11:13 AM said...

wah, jgn dikira Gus.. Di mana-mana masih banyak yg nganggep pink itu 'tabu' buat dipake cowo, nggak menutup kemungkinan di Bandung juga gitu... Nggak adil juga sih, kesannya warna-warna cowo/cewe dikotak-kotakin gitu. Padahal mah itu kan selera masing2 orang, jadi ya menurutku suka-suka orang itu pake warna apa. Kasian juga kalau ternyata ada cowo yg pake baju pink trus dijudge yg nggak-nggak.

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger