I just haven't met you yet!

/ Thursday, November 26, 2009 /
Terkadang jadi jomblo itu menyebalkan, tapi lebih menyebalkan lagi kalau banyak orang yang nanyain: "Kenapa kamu jomblo?", "Udah jomblo berapa lama?", "Kenapa kamu nggak sama si itu?" (berusaha menjodoh-jodohkan), "Kapan kamu punya pacar?", atau (yang lebih parah), "Kamu lesbian ya, kok nggak pernah cerita kalau kamu suka sama cowo?" Wahaha!! Aku sih nggak mau ngambil pusing hal-hal semacam itu. Terserah lah mereka mau ngomong apa. Awalnya aku memang sensi masalah itu, tapi lama-lama jadi biasa aja. Toh aku ngerasa nyaman sendirian, yang penting aku masih punya keluarga yang lengkap dan temen-temen di deketku.

Buat aku sendiri, jomblo bukan keadaan, jomblo itu pilihan (sebenernya sih aku lebih suka nyebut 'single' daripada 'jomblo'). Jomblo itu terjadi (jiaaah, bahasanya) dengan beberapa alasan:
  1. Karena nggak laku. Ini alasan yang paling telak dan menyebalkan. Biasanya alasan yang satu ini bisa bikin orang kalap dan buru-buru cari pasangan *wah, yang ini bener-bener nggak direkomendasikan. Sebenernya, bukan karena nggak laku, tapi karena emang dia terlalu cuek, nggak perduli, sehingga dia nggak kepikiran buat 'menjual' aset yang dia punya. Misalnya: yang sebenernya cantik, tapi malah jadi nggak cantik karena dia nggak suka dandan atau acak-acakan. Atau..yang sebenernya cantik banget, tapi karena jutek, tukang bo'ong, matre, dan nyebelin, jadi nggak punya temen..dan otomatis, bakalan susah cari pacar. Intinya: seimbangkan inner beauty dan outer beauty.
  2. Terlalu selektif. Alasan yang satu ini adalah alasan yang paling logis buat mengelak dari hubungan percintaan. Misalnya, kalau aku ditanya kenapa aku tetep ngejomblo, trus aku ngejawab: "Karena belum ada yang cocok." Hahahay, pasti temen-temenku rata-rata ngejawab: "Belum ada yang cocok atau belum laku-laku??" Whooaa *jeb, jeb, jeb!! kayak pisau nancep!!* rese banget nggak tuh pertanyaannya? Hmmm, menurutku, kalau emang mau nyari yang cocok banget..pasti nggak bakalan ketemu. Setiap orang punya sikap, kebiasaan, hobi, kegemaran, perasaan, dan pemikiran yang beda-beda, nggak ada yang identik atau sama persis sama diri kita. Jadi, kalau kita mau cari yang bener-bener cocok, pasti susaah banget nemunya.. Kalau mau nyari, carilah yang nyambung dan bisa saling melengkapi, bukan sekedar mencocokan *laah, emangnya gambar?? hahaha* Jangan terlalu idealis lah..begitu kata orang tua..
  3. Karena emang nggak kepengen (nggak mood) buat punya pacar. Sibuk karena pekerjaan, mungkin? Waah, yang ini mungkin alasan pribadi. Cuman kalau menurut pandangan aku, alasan-alasan seperti ini yang pada akhirnya mendatangkan 'kemalesan' buat cari pacar. Karena kecapean di kantor, atau apa laah..terus jadi nggak sempet hangout, dan justru malah 'terjebak' sama kehidupan kantor. Akibatnya, biasanya orang-orang sibuk ini, dapet suami atau istri yang sekantor, kantornya sebelahan, atau minimal cowonya kerja di kantor depan dan cewenya jualan nasi di warung depan kantor. Hehehe... :P
  4. Kecewa sama mantan, atau nggak puas sama hubungan percintaan yang sebelumnya (misalnya diselingkuhin, atau bahkan, karena terlalu gemar menyelingkuhi, jadi nggak betah punya pacar lama-lama). Mmmh, soal yang ini saya nggak tahu banyak..
  5. Trauma masa lalu. Buat perempuan, mungkin pernah ngalamin penyiksaan oleh figur cowo, misalnya KDRT yang dilakukan oleh Ayahnya. Alhasil dia jadi rada takut sama cowo, akibatnya, dia jadi nggak bisa deket sama cowo, apalagi punya pacar! Tahap yang lebih mengerikan, bisa aja dia jadi nggak suka sama laki-laki *waduuh....
  6. Kurang percaya diri. Kalau ada cowo yang ngedeketin, dia jadi minder dan grogi. Yang ini gaswaaat banget niiih...hehehe...
Dari keenam alasan itu, mungkin masih banyak alasan-alasan lain yang aku nggak tahu (dan karenanya nggak aku sebutin di sini :P). Tapi, sekali lagi, buat kalian yang 'single', sabar-sabar aja yaa ngehadepin orang-orang yang sering mengajukan berbagai pertanyaan tajam, menghunjam, dan menohok itu. Hahahayy...dibuat santai aja, ok? Soal umur? Yaa, umur emang seringkali bikin orang kelabakan dan panik, sehingga mereka beranggapan mereka udah terlalu tua kalau nggak nikah-nikah. Tapi coba deh dipikir, kalau emang pengen cepet-cepet punya pacar atau pendamping hidup, tapi cuman buat cari status doang, buat apa coba? Kita nggak mau menyesal di kemudian hari, bukan? Aku yakin, pasti bakalan tiba saatnya, kita menemukan orang yang bener-bener 'klop' di hati kita. Aku nggak tahu gimana ngejelasinnya. Mungkin karena sampai sekarang aku juga belum pernah ngerasain jatuh cinta yang bener-bener 'cinta', bukan karena embel-embel dia ganteng lah, dia pinter lah, dia tajir lah, dsb. Tapi aku yakin, suatu saat Prince Charming berkuda putih akan datang menjemputku dan menurunkanku dari kastil -tanpa aku perlu memanjangkan rambut seperti Rapunzel. Hahahayyy!!


Michael Buble, Haven't Met You Yet:





I'm Not Surprised
Not Everything Lasts
Have Broken My Heart So Many Times,
I Stopped Keepin Track.
Talk Myself In
I Talk Myself Out
I Get All Worked Up
Then I Let Myself Down.

I Tried So Very Hard Not To Lose It
I Came Up With A Million Excuses
I Thought I Thought Of Every Possibility

And I Now Someday That It'll All Turn Out
You'll Make Me Work So We Can Work To Work It Out
And I Promise You Kid That I'll Give So Much More Than I Get
I Just Haven't Met You Yet

Mmmmm ....

I Might Have To Wait
I'll Never Give Up
I Guess It's Half Time
And The Other Half's Luck
Wherever You Are
Whenever It's Right
You Come Out Of Nowhere And Into My Life

And I Know That We Can Be So Amazing
And Baby Your Love Is Gonna Change Me
And Now I Can See Every Possibility

Hmmmmm ......

And Somehow I Know That Will All Turn Out
And You'll Make Me Work So We Can Work To Work It Out
And I Promise You Kid I'll Give So Much More Than I Get
I Just Haven't Met You Yet

They Say All's Fair
And In Love And War
But I Won't Need To Fight It
We'll Get It By It ??
To Be United

And I Know That We Can Be So Amazing
And Being In Your Life Is Gonna Change Me
And Now I Can See Every Single Possibility

Hmmm .....

And Someday I Know It'll All Turn Out
And I'll Work To Work It Out
Promise You Kid I'll Give More Than I Get
Than I Get Than I Get han I Get

Oh You Know It Will All Turn Out
And You'll Make Me Work So We Can Work To Work It Out
And I Promise You Kid To Give So Much More Than I Get
Yeah I Just Haven't Met You Yet

I Just Haven't Met You Yet
Oh Promise You Kid
To Give So Much More Than I Get

I Said Love Love Love Love Love Love Love .....
I Just Haven't Met You Yet
Love Love Love .....
I Just Haven't Met You Yet



Jadi, kenapa harus sedih??

-R.A-

2 Kicauan:

{ blogwalker } on: December 6, 2009 at 8:54 PM said...

nah kamu termasuk ke kategori point ke berapa cha... hehehehe
klo aku apa yah..
kayaknya kurang banyak kategori nya ..
nomor 2 possibleity.. but just somethimes..
kadang malas untuk menjauh dgn teman2.. tapi kadang butuh tman spesial.. yup that is gf.
semua terkadang cha

{ ThisisRizka } on: December 10, 2009 at 1:19 PM said...

iyaiyaiyaaa.. kalau berdasarkan analisis sih, aku not in the mood aja. :D

Post a Comment

Whom I've been grateful of

Blog Statistics

Recent Comments

Archives

Popular Posts

 
Copyright © 2010 Thisisrizka, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger